PT LIB & PSSI Ajukan Lima Ribu Paket Vaksin Covid-19 Bikin Senang Indra Kahfi Ardhiyasa

Kapten Bhayangkara Solo FC, Indra Kahfi Ardhiyasa menyambut baik upaya PT LIB dan PSSI yang mengajukan lima ribu paket vaksin Covid 19 kepada Kementerian Kesehatan. Nantinya, lima ribu vaksin Covid 19 itu akan dibagikan kepada setiap klub Liga 1. Pengajuan vaksin Covid 19 tersebut tertuang dalam rapat PT LIB dengan para pemilik klub pada Jumat lalu.

“Saya sih setuju setuju saja. sangat mendukung upaya mereka. Saya siap divaksin demi kebaikan dan keberlangsungan kompetisi Liga 1,” sambungnya. Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita bahkan sebelumnya mengatakan jika tidak mendapatkan secara gratis pihaknya siap membeli vaksin Covid 19. Hadirnya vaksin Covid 19 nanti diharapkan kompetisi Liga 1 dan Liga bisa kembali bergulir.

Pasalnya, sejauh ini pihak Kepolisian Republik Indonesia (Polri) belum juga memberikan izin keramaian dengan alasan kasus Covid 19 yang masih tinggi di Indonesia. “Harapan saya vaksin bisa juga diprioritaskan untuk kompetisi olahraga, khususnya sepakbola. Kalau bisa dapat tapi secara komersial pun, LIB siap,” kata Hadian. Sementara itu, selain mengajukan vaksin Covid 19, poin lain dalam rapat dengan klub klub Liga 1 dan Liga 2 yakni mereka menginginkan kompetisi 2020 diberhentikan dan dilanjutkan dengan musim baru; Liga 2021.

Beberapa klub juga meminta Liga 1 2021 meniadakan sistem degradasi. Akan tetapi semua masukan itu akan ditentukan dalam rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI. Setelah itu baru PSSI menentukan keputusannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *